About

Halo namaku Apta

Nama lengkap & Profile Google+ Nagata Parama Aptana.

Artinya dalam bahasa Sansekerta/Jawa Kuno: Nagata artinya masa depan cerah/baik (have good future), Parama artinya paling unggul (the best), Aptana artinya pandai (smart). Nama adalah doa, dengan demikian doa orang tua kami agar menjadi anak yang pandai, paling unggul dan punya masa depan cerah.

Juni 2013 aku kelas 3 SD Bina Anak Sholeh, tetapi mulai bulan depan masuk sekolah di kelas 4. Aku membuat situs ini demi mendapatkan alamat yang permanen di dunia maya karena alamat di dunia nyata sering berpindah dari satu kota ke kota lain. Dampaknya aku kehilangan kontak dengan teman-teman dari sekolah-sekolah sebelumnya. Pengalamanku, setiap kurang lebih tiga tahun akan pindah kota tempat tinggal dan sekolah. Oh ya, aku pernah sekolah di TK/Pra TK Unggulan Al Ya’lu Malang, TK Budi Mulia Dua Yogyakarta, SD Al-Azhar 31 Yogyakarta, SMP Negeri 1 Tuban (update: Juli 2016).

Bulan Agustus 2013 aku akan ikut olimpade matematika di  Singapura. Di olimpiade itu aku akan berteman dan bertukar kartu nama dengan para peserta dari kelas 3 hingga 11 yang berasal dari berbagai negara. Alamat situs ini menjadi alamat kartu nama sekaligus permanenku. Jika tidak punya alamat permanen, apa jadinya aku…

Apta Academy akan kugunakan untuk menyimpan pengetahuan supaya ketika lupa gampang menemukan kembali dengan membaca di situs. Selain itu akan berfungsi sebagai sarana komunikasi dengan teman-teman sekaligus berbagi pengetahuan tentang matematika dan sain karena aku belum cukup umur untuk mendaftar akun di Gmail, Yahoo, Facebook, Google+, Twitter, dan media sosial lainnya. Butuh empat tahun lagi untuk memenuhi syarat agar memperoleh akun email Yahoo, Gmail, dan Facebook. Padahal aku butuh sarana komunikasi dengan teman-teman dari berbagai belahan dunia. Solusi sementara adalah membuat situs web ini dengan moderasi dan di bawah pengawasan kedua orang tua.

Dari kontak situs web ini teman-teman dapat mengirim pesan elektronik. Orang tuaku akan memilah, memilih, menyaring, dan memoderasi pesan yang layak diteruskan kepadaku ataukah harus dibuang ke tempat sampah. Umurku yang belum mendapai 13 tahun, aku merasa memang harus di bawah pengawasan orang tua dalam berkomunikasi di dunia maya maupun menjelajahi situs-situs di internet. Alasannya demi menjaga perkembangan psikologisku yang mungkin saja terganggu jika menerima informasi tanpa batas dari internet, maka dalam menerima informasi hingga aku remaja harus selalu tidak di bawah pengawasan orang yang telah dewasa.

Kesukaanku terhadap matematika dan sains akan aku tuliskan pada situs web ini. Rencana di masa depan aku akan mengajak teman-teman untuk berbagi pengetahuan melalui situs ini. Aku juga akan membuat video tutorial matematika dan sains lalu diunggah ke Youtube dan tautannya dipublikasikan di sini.

Apabila teman-teman mau bergabung berbagi artikel, dokumen Sains atau Matematika di sini, silakan kirim data identitas dan artikel atau dokumen yang akan dibagikan kirim email ke Contact.

Apta Academy adalah Blog sarana SALING BERBAGI untuk anak usia sekolah, bukan Yayasan Amal yang sangat baik hati membantu siapa saja, bukan juga perusahaan yang mencari profit yang memberikan jasa/barang setelah membeli. Dengan demikian jika ingin mendapatkan soal-soal WAJIB berbagi lebih dulu, dan posisikan Anda sebagai anak umur usia sekolah.

Lomba Tingkat Nasional atau Internasional yang Mendapat Penghargaan

 No Event Achievement
1 Science Master Competition, Jawa Tengah dan DIY, 2012 Gold Medal
2 Olimpiade Sains Kuark, 2012 Silver Medal
3 American Mathematics Competitions (AMC 8), 2013 Third Place (bronze)
4 International Mathematics Assessments for Schools (IMAS), Round 1, 2013 High Distinction
5 Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-8, 2013 Silver Medal
6 International Mathematics Contest (IMC), 2013 Merit Prize
7 Singapore and Asian Schools Math Olympiads (SASMO), 2013, Peringkat ke-16 global.
Gold Award
8 Australian Mathematics Competition (AMC), 2013 Distinction
9 Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-9, 2014 Silver Medal
10 Kangaroo Contest 2014 Peringkat 3 Nasional
11 International Mathematics Assessments for Schools (IMAS), Round 2, 2014) Silver Medal
12 Pekan Matematika Universitas Brawijaya 2014 Rank 15 Nasional Kelas 5 Favorit
13 Australian Mathematics Competition (AMC), 2014, AMT.edu.au
Prize
14 Kompetisi GASING 2014 Kategori Matematika kelas 5 Juara 3
15 American Mathematics Competitions (AMC 8), 2014 Silver, World Honor Roll
16 Olimpiade Matematika ITS (OMITS 2015)  Juara harapan 1
17 International Mathematics Contest Singapore Round 2, 2015 Gold Medal
18 Olimpade Sains Nasional 2015 tingkat Provinsi Jawa Timur Ranking 2 Jatim
19 Singapore and Asian Schools Math Olympiads (SASMO), 2015 Global Ranking 19 Gold Award
20 Olimpade Sains Nasional 2015, 18-23 Mei, Yogyakarta
Medali Emas
21 International Mathematics and Science Olympiad for Primary School 2015, Pathumthani Thailand 1-7 November Silver Medal
22 Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary School 2015 (ASMOPS), Kuala Lumpur, Malaysia, 21-25 November Silver Medal, Individual Math Category
23 Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary School 2015 (ASMOPS), Kuala Lumpur, Malaysia, 21-25 November Bronze Medal, Team Science and Math Category
24 Olimpiade Matematika ITS (OMITS 2016) Juara 3

Pada kolom achievement, teks berwarna adalah hyperlink URL alamat pengumuman.

Salam Apta – About Apta

Apta Academy