Medali Kangaroo Contest

Kali ini Apta mendapat tambahan koleksi medali lomba matematika tingkat nasional yaitu Kangaroo Contest kategori SD kelas 3-4 (Ecolier). Kangaroo Contest diselenggarakan Surya Institute. Lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Surya Insitute menurut pengalaman kami, semuanya sangatlah menyenangkan dan paling baik penyelenggaraannya di antara lomba-lomba sejenis di Indonesia. Idealnya cara berfikir manusia tentang birokrasi di masa kini adalah seperti Surya Institute yang praktis dan tidak mengada-ada persyaratan administrasi dalam menyelenggarakan lomba. Inilah pengalaman kami yang berharga selain mendapat pengalaman lomba matematika.

Reviews Penyelenggaraan Lomba oleh Surya Institute

  1. Pendaftaran mudah secara online

Pendaftaran 100% online, tidak seperti lomba-lomba di tempat lain yang pendaftaran online tetapi faktanya wajib menyerahkan berkas secara offline ketika daftar ulang sebelum pelaksanaan lomba. Cara daftar praktis, isi Google form lalu kirim. Kemudian bayar bisa melalui internet banking atau mobile banking dan bukti transfer dikirim via email. Jawaban konfirmasi akan dikirim via email juga. Proses pendaftaran hanya 5-10 menit selesai dan peserta dapat langsung datang ke lokasi lomba dengan membawa alat tulis, tidak perlu membawa bukti pendaftaran maupun bukti pembayaran apalagi persyaratan administrasi lainnya.

  1. Pengumuman pemenang disampaikan dengan transparan melalui situs sehingga orang bisa melihat.

Pembanding, di lomba-lomba yang lain pengumuman pendaftaran saja yang diumumkan melalui situs, sedangkan lebih banyak lomba yang pemenangnya tidak dipublikasi melalui situs yang sama sebagai tempat pendaftaran.

  1. Sertifikat dan Medali dikirim tanpa tambahan biaya.

Sebagai pembanding lomba yang diselenggarakan di tempat lain harus konfirmasi alamat pengiriman sertifikat dan transfer biaya kirim sertifikat dan medali.

Apa kaitannya dengan Medali Kangaroo?

Nah, di sinilah pengalaman yang kami bagi kepada sahabat semua. Dalam Kangaroo Contest ini kami mengisi form pendaftaran dan pembayaran tidak lebih dari 10 menit. Kemudian datang ke lokasi lomba yang tempatnya juga sangat menyenangkan. Beberapa bulan kemudian diumumkan dan kami dikirimi sertifikat dan medali. Kami tidak perlu berbuat apa-apa lagi kecuali konfirmasi kapan sertifikat dikirimkan untuk pelacakan penerima medali di sekolah kami.

Sebagai pengalaman pembanding kami baru saja daftar lomba matematika yang diselenggarakan bulan Oktober oleh Kampus Universitas Negeri. Daftar dengan isi form online, konfirmasi SMS via ponsel, dan pembayaran via mobile banking sudah dilakukan. Tetapi beberapa syarat administrasi wajib dilengkapi saat daftar ulang di hari pelaksanaan babak penyisihan.

Jika kami dapat melengkapi semua syarat maka akan dapat mengikuti lomba tersebut. Syarat-syarat itu di antaranya: foto copy/ struk bukti transfer, foto copy rapor, foto copy kartu pelajar, atau surat keterangan dari sekolah bahwa kami murid di sekolah yang bersangkutan.

Kalian pasti bertanya untuk apa jika sudah transfer dan konfirmasi via SMS masih menyerahkan bukti cetakan transfer? Jika pesertanya 1000, masing-masing menyerahkan 5 lembar kertas, berapa jumlah lembar kertas yang dibutuhkan untuk melengkapi syarat pendaftaran? Lalu berfikir lebih jauh lagi berapa batang pohon yang ditebang untuk membuat ribuan lembar kertas tersebut? Dan pertanyaan bla bla bla…

Medali yang Apta peroleh pada Kangaroo Contest 2014 ada dua. Pertama medali peringkat 2 kategori Ecolier lokal dan peringkat 3 nasional.

KangarooMedal

Sertifikat Kangaroo 2014

Kangaroo Certificate 2014 National

Kangaroo Certificate 2014 National

Artikel lain yang terkait dengan artikel sedang dibuka:

  1. Petunjuk Pelaksanaan OSN 2018
  2. Brands Suplemen Makanan Pilihanku
  3. Motherboard – Komputer Rakitan
  4. Hari Keempat IMC Singapura
  5. Hari Ketiga IMC Singapura