Hari Pertama IMC Singapura

Setelah selesai pembinaan empat hari perjalanan kami menuju acara International Mathematics Contest (IMC) ke-9 tahun 2013. Tim Indonesia terbang pagi hari dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Changi Singapura tanggal 2 Agustus 2013 dalam dua kelompok penerbangan yang antara kelompok satu dan dua berjarak beberapa jam.

Tiba di Singapura, kami jalan-jalan dan istirahat dulu di pinggir kali (Riverside Point) tapi air sungainya tidak sama dengan air sungai di Jakarta yang warnanya hitam seperti kuah rawon itu lho. Kemudian kami melihat biota laut di aquarium yang gedhe banget yaitu S.E.A Aquarium (World’s Largest Oceanarium), di kawasan Pulau Sentosa. Hari pertama di Singapura dimanfaatkan untuk melihat tempat wisata dan bersantai saja karena lomba dilaksanakan esok hari.

Setelah dari aquarium, kami check in di Hotel 81 Bencoolen yang lokasinya dekat Singapore Art Museum di Bencoolen Street 41, Bugis Singapura. Semua peserta menginap di hotel ini. Sore harinya kami buka puasa di restoran Royal Palm dekat Singapore Flyer, sambil melihat pemandangan yang keren banget. Perjalanan hari pertama sungguh menyenangkan dengan pengalaman dan pemandangan yang baru bagi Apta.

1D-SGCOME

Artikel lain yang terkait dengan artikel sedang dibuka:

  1. Umur Berapa Sebaiknya Ikut Lomba?
  2. Hari Keempat IMC Singapura
  3. IMSO 2015 di Thailand
  4. Prize Giving IMC
  5. Casing – Komputer Rakitan