Hari Keempat IMC Singapura

Hari keempat International Mathematics Contest (IMC)di Singapura, Senin tanggal 5 Agustus 2013, kami check out dari Hotel 81 Bencoolen menuju Changi Airport, kemudian terbang ke Jakarta. Sebenarnya sih ingin berlama-lama di Singapura, tapi ingin juga segera merayakan lebaran bersama keluarga.

Tips, agar tidak berat dan merepotkan selama perjalanan, sebaiknya membawa barang bawaan seminimal mungkin. Pakaian secukupnya dan jenis kain yang tipis dan ringan. Untuk memudahkan pemilihan dan pemilahan baju bersih dan kotor, kami membawa baju yang akan dipakai untuk ganti setiap hari dimasukkan dalam kantong plastik yang ada klipnya (bisa dibuka/tutup rapat) dan diberi tanggal. Dengan plastik klip, bau pakaian kotor tidak mencemari pakain bersih. Kami menemukan toko yang menjual kantong plastik impor yang dirancang untuk keperluan tersebut di lower ground Plaza Tunjungan (TP1) Surabaya.

Sambil menunggu pendamping yang check in tiket penerbangan kembali, kami singgah sebentar di toko Bandara Changi untuk beli permen dan camilan. Antri sejak tiba di Bandara hingga naik pesawat cukup lama, maka Apta gunakan untuk ngobrol dengan teman-teman.

Sampai di Bandara Soekarno Hatta, kami disambut dengan meriah, suka cita, dikalungi bunga bak pahlawan oleh para orang tua kami, tim KPM dan wakil dari Kemendikbud. Kedatangan rombongan satu dan dua juga tidak sama, selisih beberapa jam. Pada hari itu kami rombongan dari Surabaya masih menginap dulu di Hotel Bandara, esok hari kembali ke Surabaya.

4DGOHOME

Artikel lain yang terkait dengan artikel sedang dibuka:

  1. Umur Berapa Sebaiknya Ikut Lomba?
  2. VGA – Komputer Rakitan
  3. HDD dan SSD – Komputer Rakitan
  4. ASMOPS 2015 di Malaysia
  5. Kumon ASF 2014