Hari Kedua IMC Singapura

Pada hari kedua, Sabtu 3 Agustus 2013, kami mengerjakan soal-soal IMC di Global Indian International School. Pesertanya berasal dari negara China, Filipina, India, Indonesia, Iran, Hong Kong, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Setelah mengerjakan soal-soal IMC, kami berkunjung ke National University of Singapore, yang berdiri sejak tahun 1905 dan salah satu kampus terkenal di dunia. Suatu saat jika dapat kuliah di tempat ini tentu Apta akan bangga dan senang sekali.

Usai dari kampus lalu berkunjung ke Mustafa Centre (Shopping Mall), yang buka 24 jam untuk belanja mainan, oleh-oleh untuk adik dan souvenir untuk teman-teman. Di Mustafa Centre harga barang relatif murah dan banyak sekali macamnya. Maksimum uang saku 100 USD kurang lebih 800 ribuan yang boleh dibawa untuk anak-anak, Apta tidak sampai habis membelanjakan. Sampai di rumah sedikit menyesal sebab tidak jadi beli mainan Lego, karena ternyata harga Lego di Indonesia lebih mahal.

Sore harinya, kami buka puasa di Kubilai Khan Mongolian B.B.Q Restaurant. Oh ya, dari info browsing internet ternyata harga makanan di restoran di Singapura itu sangat mahal, untung Apta ditraktir oleh rombongan. Adanya tulisan “halal” di restoran tersebut membuat kami tidak ragu-ragu melahap makanannya.

Foto ketika mengerjakan soal-soal IMC

2D-SGIMC

Foto di CREATE Campus for Research Excellence And Technological Enterprise dan Mustafa Shopping Centre

2D-SGSHOP

Artikel lain yang terkait dengan artikel sedang dibuka:

  1. Oo Es En
  2. Motherboard – Komputer Rakitan
  3. Peraih Medali IMSO 2015
  4. Pekan Matematika UB 2014
  5. Completer Kumon